5 Tema Undangan Online Ulang Tahun, Pilihan Praktis dengan Desain Menarik

5 Tema Undangan Online Ulang Tahun, Pilihan Praktis dengan Desain Menarik

satumomen.com – Undangan online ulang tahun sudah banyak dipilih saat ini. Mungkin sekarang sedang merencanakan untuk merayakan acara ulang tahun anak. Hal ini bisa membuat memori indah bersama anak dengan membuat perayaan acara ulang tahun.

Kamu perlu memastikan untuk mengundang teman-temannya sehingga acara ulang tahun menjadi lebih meriah. Jika ingin teman si kecil tertarik datang, jangan lupa membuat undangan yang menarik.

Ulang tahun menjadi salah satu hari istimewa bagi anak dan layak untuk dirayakan. Pada momen tersebut juga bisa menjadi sarana berbagi kehangatan bersama keluarga dan teman. Kamu mungkin mencari beberapa ide menarik dengan membuat undangan ulang tahun secara online.

Undangan Online Ulang Tahun dalam Berbagai Tema

Undangan Online Ulang Tahun

Mungkin sebentar lagi kamu akan menggelar acara ulang tahun anak. Untuk itu, ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan terlebih dahulu, salah satunya undangan ulang tahun. Saat memilih undangan fisik ada keuntungan yang bisa kamu dapatkan yakni timbulnya rasa eksklusif setelah tamu menerima undangan. Tamu tersebut merasa terhormat untuk dipilih sebagai tamu undangan secara khusus.

Sementara undangan ulang tahun online bisa menjadi cara baru yang terbilang efektif untuk mengundang teman atau kerabat. Sebab, undangan ini bisa dicustom sehingga menjadi sangat sesuai dengan keinginan. Bahkan bisa dikatakan praktis serta ramah lingkungan. Undangan online bisa dengan mudah dikirim, baik melalui email maupun media sosial.

Sudah menjadi tradisi pada perayaan ulang tahun yang dihadiri para kerabat dekat serta sahabat. Oleh karena itu, kamu perlu menyiapkan undangan yang menarik sehingga para tamu merasa senang untuk datang ke acara ulang tahun. Dengan kehadiran tamu undangan, tentunya acara ulang tahun bisa semakin lebih meriah dan seru.

Saat ini terdapat beberapa tema desain undangan online ulang tahun anak laki-laki serta perempuan sehingga bisa menjadi referensi saat membuat undangan nanti.

Ide Desain Undangan Ulang Tahun Digital Untuk Anak Laki-Laki

Saat ini banyak yang memilih desain undangan ulang tahun anak laki-laki dalam bentuk digital. Dengan membuat undangan ini bisa kamu kirimkan melalui media sosial. Tak ada salahnya untuk mendesain undangan anak laki-laki semenarik mungkin.

Berikut ini adalah rekomendasi desain undangan digital untuk ulang tahun anak laki-laki yang menjadi referensi.

Undangan Ulang Tahun Digital Tema Avengers

Undangan Ulang Tahun Avengers

Undangan dengan tema superhero avengers memang cocok untuk anak yang gemar menonton film pahlawan super. Biasanya, superhero yang disukai anak laki-laki seperti superman, batman, iron man hingga spiderman.

Untuk desainnya, kamu bisa menempatkan gambar superhero pada sisi samping undangan. Sementara untuk tulisan penjelasan mengenai tempat perayaan ulang tahun bisa kamu cantumkan pada bagian tengah undangan.

Undangan Ulang Tahun Dinosaurus

Undangan Ulang Tahun Dinosaurus

Kebanyakan anak laki-laki juga suka dengan undangan online ulang tahun tema hewan dinosaurus. Kamu bisa memanfaatkan ini sebagai desain undangan ulang tahun untuk anak kesayangan. Tulisan detail undangan berada pada bagian perut dinosaurus. Undangan menarik ini bisa menyita perhatian teman-teman sang anak.

Undangan Ulang Tahun Kebun Binatang

Undangan Ulang Tahun Kebun Binatang

Kamu bisa berkreasi dengan segala jenis hewan yang ada di kebun binatang, mulai dari monyet, jerapah, hingga zebra. Untuk menambah kesan keunikan, kamu bisa membuat undangan yang berbentuk bus kebun binatang serta menambahkan gambar hewan pada setiap sisinya.

Ide Desain Undangan Anak Perempuan

Jika tema sebelumnya cocok sebagai ide desain ulang tahun anak laki-laki. Kali ini terdapat beberapa ide desain undangan untuk acara ulang tahun anak perempuan. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi desain undangan digital untuk ulang tahun anak perempuan sebagai referensi.

Undangan Ulang Tahun Frozen

Undangan Ulang Tahun Frozen

Hampir setiap anak perempuan menyukai princess atau putri yang seringkali diceritakan memiliki kehidupan yang bahagia. Kamu bisa menggunakan ide desain undangan online ulang tahun princess untuk membuat undangan ulang tahun seperti istana. Tambahkan beberapa hiasan seperti ibu peri dan tongkat ajaib layaknya dongeng cinderella sehingga undangan lebih menarik.

Undangan Ulang Tahun Unicorn

Undangan Ulang Tahun Unicorn

Makhluk imajiner ini memang cukup populer bagi kalangan anak-anak. Tampak sebagai kuda ajaib yang memiliki tanduk (unicorn) dan sayap (pegasus). Kamu bisa kreasikan undangan yang membentuk siluet kuda dengan tanduk, sayap, ataupun keduanya.

Kamu juga bisa membuat undangan sederhana berbentuk persegi panjang. Tak lupa dengan background pemandangan alam dan unicorn atau pegasus pada bagian tengahnya.

Keuntungan Membuat Undangan Online Ulang Tahun

Meskipun masih ada yang menggunakan cara lama dengan membagikan undangan secara fisik, namun saat ini banyak yang lebih memilih undangan online. Berikut ini adalah manfaat jika memilih undangan digital.

Praktis

Kamu tak perlu lagi mengunjungi beberapa tempat untuk mencari kartu atau set undangan yang sesuai. Kemudian pergi mengantarkan undangan satu per satu. Dengan undangan ulang tahun online, maka bisa mendapatkan desain yang dicustom sesuai inginnya sang anak. Kini kamu bisa mengirimkannya dari rumah. Hal ini tentu terasa lebih praktis dan menghemat waktu.

Kelola Daftar Tamu Lebih Mudah

Salah satu hal tersulit saat merencanakan pesta yakni memikirkan siapa yang ingin diundang. Namun dengan undangan online, kamu bisa menyortirnya melalui ponsel lalu mengirimkannya cukup satu ketukan.

Ramah Lingkungan

Undangan online ulang tahun yang ditawarkan tidak hanya lebih mudah untuk kamu kelola. Namun bisa juga menjadi kiat positif untuk lingkungan. Menghapus kertas dari elemen undangan sebagai salah satu upaya tepat untuk membuat acara lebih ramah lingkungan.

Hemat Waktu Berharga Baik

Jika memilih undangan fisik berarti kamu perlu menemukan dan membeli atau memesannya. Selanjutnya kamu perlu menulis semua detail dengan tangan dan membawanya untuk mengirimkannya. Tentu saja hanya akan menghabiskan banyak waktu, lebih baik kamu menggunakannya dalam menyiapkan kebutuhan pesta semaksimal mungkin.

Lebih Personal

Undangan ulang tahun yang tampak unik akan memberikan nilai personal lebih. Hal ini akan menunjukkan bahwa kamu memiliki usaha khusus untuk mengundang teman-teman. Secara psikologis akan menarik lebih banyak tamu untuk datang ke acara ulang tahun.

Banyak Pilihan

Jika acara ini menjadi momen bersejarah yang ingin dikenang sepanjang masa, maka bisa memilih desain undangan yang akan menyempurnakan momen tersebut. Terdapat banyak koleksi desain yang bisa dipilih.

Undangan online memang memberikan sisi fleksibilitas dan kebebasan dalam menemukan desain yang sesuai. Sehingga, Anda tanpa harus repot-repot mengunjungi toko alat tulis atau memesan karya buatan tangan secara khusus.

Ada segala hal yang diperhatikan dalam membuat undangan online untuk acara anak. Pada dasarnya, meski kamu bisa mengirim pesan singkat dengan detail acara untuk mengundang teman-teman.

Namun undangan dengan desain menarik tentunya akan lebih menghidupkan suasana pesta. Pesta ulang tahun dengan undangan yang unik serta menarik yang akan lebih berkesan di ingatan–teman anak.


Kini bisa dengan mudah pilih dari banyaknya varian template luar biasa yang bisa diedit sesuka hati. Memilih desain undangan online ulang tahun anak ini, tamu undangan tidak akan menolak lagi untuk menghadiri acara kamu.