Referensi Isi Paket Make Up Untuk Seserahan

Referensi Isi Paket Make Up Untuk Seserahan

satumomen.com - Pernikahan merupakan sebuah momen yang paling ditunggu-tunggu dan menjadi impian setiap orang. Oleh sebab itu, saat ini banyak sekali yang antusias ketika sedang melakukan persiapan pernikahan, baik itu dari mulai mempersiapkan gaun pernikahan sampai paket make up seserahan. 

Aspek seserahan make up ini menjadi salah satu hal yang memang harus banyak diperhatikan. Paket make up dalam seserahan untuk sekarang ini memang akan banyak direkomendasikan. Hal yang harus kamu ketahui seserahan menjadi simbol pertama pengantin pria ke pengantin wanita.

Pada paket seserahan make up umumnya akan hadir ke dalam beberapa jenis, berikut rekomendasi seserahan pernikahan wanita yang bisa jadi inspirasimu :

1. Paket seserahan skincare

Pada paket make up umumnya akan berisikan berbagai jenis makeup yang dipakai oleh para pengantin wanita yang dilengkapi dengan paket skincare. Skincare ini memang tidak termasuk ke dalam jenis makeup, tetapi benda tersebut tidak dapat dilupakan. 

Biasanya akan ada beberapa jenis skincare yang umumnya akan digunakan sebagai isian dalam paket seserahan, mulai dari facial wash, pelembab, serum, toner sampai sunscreen. Pada setiap skincare tersebut biasanya berasal dari brand yang sehari-hari dipakai oleh pengantin wanita. 

2. Paket makeup seserahan full

Item untuk seserahan umumnya akan dipilih sendiri oleh calon pengantin wanita dan didiskusikan dengan calon pengantin prianya. Kamu dapat memilih perlengkapan untuk makeup dari brand tertentu, misalnya brand-brand yang umumnya dipakai maupun brand yang belum pernah dipakai tetapi kamu ingin mencoba.

Paket 1 set make up wardah untuk seserahan pastinya akan diisi dengan berbagai macam perlengkapan maupun peralatan makeup. Nantinya, ada banyak sekali jenis perlengkapan makeup yang selalu dipakai untuk seserahan di dalam pernikahan, mulai dari:

- Perlengkapan untuk makeup mata

Pada paket set make up seserahan, make up mata merupakan salah satu peralatan yang tidak akan bisa dilewatkan. Beberapa make up untuk mata yang akan selalu ada di dalam paket seserahan pernikahan adalah eyeshadow dan juga eyeliner yang memiliki harga sangat beragam dan tergantung dari merek yang dipakai. 

Kedua peralatan untuk make up tersebut memang sering dipakai pada aktivitas setiap hari oleh para kaum wanita sehingga tidak akan asing bila peralatan tersebut juga ada di dalam paket seserahan. 

- Perlengkapan merias wajah

Bukan hanya perlengkapan untuk merias mata saja, ada beberapa perlengkapan untuk melakukan rias wajah yang paling sering ditemukan dalam seserahan pernikahan. Perlengkapan untuk merias wajah yang sering sekali dijadikan untuk seserahan antara lain, alas bedak, bedak, dan juga blush on yang mempunyai harga sangat beragam dimulai dari Rp 20.000 – ratusan ribu untuk setiap produknya.

Ketiga perlengkapan untuk merias tersebut menjadi salah satu riasan dasar yang selalu ada dalam paket seserahan. Ada beberapa kalangan yang lainnya juga akan sering memberikan make up seserahan dengan riasan lengkap sampai ke primer serta alat-alat lainnya di dalam seserahannya. 

- Perlengkapan untuk make up bibir

Makeup untuk bibir pastinya akan menjadi salah satu bagian dalam makeup yang tidak dapat dilepaskan pada penampilan seorang wanita. Ada beberapa perlengkapan untuk makeup bibir yang akan sering dijadikan untuk seserahan di setiap pernikahan misalnya, lip balm maupun lipstik. 

Isi seserahan kosmetik untuk make up bibir yang pasti akan selalu ada adalah lipstik walaupun memiliki berbagai macam bentuk. Mulai dari lip matte dan lip cream yang sesuai dengan keinginan pengantin wanitanya. Kamu dapat menjadikan lipstik tersebut sebagai isi pada seserahan pernikahan dengan budget yang sesuai dengan kantong. 

3. Tips Mudah Mempersiapkan Seserahan Untuk Pernikahan

Supaya nantinya paket seserahan alat mandi dan makeup yang akan kamu persiapkan dapat berguna dan memiliki perencanaan yang baik. Kamu bisa menyimak beberapa tips yang akan kita berikan di bawah ini:

- Harus tepat guna

Saat ini para calon pengantin pria sudah akan bertanya kepada calon pengantin wanita terkait dengan seserahan body care dan yang lainnya sesuai dengan keinginannya. Hal tersebut dilakukan agar nantinya bisa mencegah ketidak sesuaian selera sehingga barang-barang yang ada di dalam paket seserahan tersebut bisa berguna dengan baik. 

- Menyesuaikan dengan tema

Agar nantinya seserahan make up makeover bisa dibawa dengan cantik dan rapi, kamu dapat memilih warna dan juga tema untuk setiap barang seserahan pernikahan yang nantinya akan dibeli. Contohnya, bagi calon pengantin wanita menggunakan warna merah muda dan warna biru untuk calon pengantin prianya. 

Bila, nantinya kamu merasa tidak mempunyai waktu yang cukup dalam mempersiapkannya, ada begitu banyak jasa dekorasi untuk seserahan yang akan siap untuk membuatkan kamu sesuai dengan warna dan tema yang sebelumnya sudah ditentukan. 

- Tidak harus berisikan barang-barang mewah

Kamu tidak perlu berkiblat pada brand-brand tertentu ketika akan membeli perlengkapan untuk seserahan pernikahan. Ada beberapa momen seperti, warisan kain batik keluarga akan jauh lebih berharga bila dibandingkan tas maupun harga 1 set make up wardah untuk seserahan dengan harga puluhan juta rupiah. 

- Memanfaatkan promo yang ada

Ketika kamu akan mencari barang untuk digunakan dalam seserahan pernikahan, maka bisa membandingkan antara toko yang satu dengan toko lainnya. Terutama pada e-commerce yang mana sekarang ini memiliki banyak sekali promo yang dapat memangkas budget dalam seserahan. 

Kamu bisa mencari barang diskon maupun berbagai promo yang tidak akan mengurangi makna dan juga esensi pada seserahan pernikahan tersebut. Promo ini nantinya juga akan membantu kamu dalam menghemat pengeluaran. 

- Melakukan dokumentasi

Mempersiapkan seserahan untuk pernikahan memang akan memerlukan banyak waktu, tenaga dan juga budget yang tidak bisa dikatakan sedikit. Oleh sebab itu, kamu jangan lupa melakukan dokumentasi pada seserahan pernikahan tersebut. Hal tersebut pastinya akan menjadi sebuah momen yang cukup sakral serta berharga pada saat hari H pernikahan. 

- Mempersiapkan budget

Hal yang satu ini memang sering sekali terlewatkan. Pada hal biaya dekorasi make up seserahan selalu penting untuk direncanakan secara matang. Harus selalu kamu ingat, budget yang kamu maksud bukan hanya untuk berbagai barang-barang di dalam paket seserahan pernikahan tersebut. Namun, kamu juga harus mempersiapkan budget untuk tempatnya, dan pernak pernik di dalamnya. 

Bila kamu mempunyai bakat dalam bidang ketrampilan, maka bisa memakai seserahan dari hasil tangan sendiri, misalnya sepatu, tas maupun sabun aromaterapi. Bukan hanya akan lebih hemat, kamu juga dapat memiliki portofolio dari hasil kerja ketika membuat seserahan pernikahan tersebut. 

Kamu juga bisa menghias dekorasinya sendiri agar lebih hemat budget. Selain itu, akan menambah kemampuan kamu dalam membuat dekorasi seserahan yang paling sesuai keinginan. 

Tag: Make Up Untuk Seserahan, Paket Makeup Seserahan, Tips Memilih Makeup Seserahan