Ide Souvenir Pernikahan Murah & Unik

Ide Souvenir Pernikahan Murah & Unik

satumomen.com - Ide souvenir pernikahan murah tidak sulit untuk ditemukan. Memberikan souvenir dapat melengkapi serangkaian acara pernikahan indahmu, sekaligus sebagai ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang sudah hadir. Jika kamu sedang mencari souvenir murah dan bermanfaat untuk pernikahanmu, berikut beberapa idenya.

Lilin Aromaterapi

Saat ini, sudah banyak lilin aromaterapi yang diproduksi rumahan atau lebih dikenal dengan homemade candles. Lilin yang dibuat homemade tentunya lebih terjangkau daripada buatan pabrik. Lilin aromaterapi menjadi souvenir pernikahan yang tidak hanya unik, namun juga bermanfaat karena dapat mengharumkan ruangan dan memberikan perasaan tenang dan nyaman.

Lilin aromaterapi tersedia dalam beragam wewangian, salah satunya adalah lavender. Jangan lupa untuk membuatnya lebih cantik dan menarik dengan menambahkan stiker bertuliskan namamu dan pasangan, serta tanggal pernikahan kalian di tutup wadah lilin.

Selai

Ingin memberikan souvenir pernikahan yang anti-mainstream untuk tamu undanganmu? Selai bisa menjadi pilihan. Jika kebanyakan orang memberikan jajanan kering seperti cookies sebagai souvenir pernikahan mereka, kamu bisa menjadi lebih unik dengan memberikan selai. Ada banyak rasa selai yang bisa kamu pilih, seperti selai nanas, stroberi, dan srikaya.

Kamu bisa memilih beberapa macam rasa atau satu rasa saja, semua terserah kamu. Sama seperti lilin, ada banyak industri rumahan yang memproduksi selai dengan harga yang lebih terjangkau.

Serbuk Kopi

Apakah kamu pecinta kopi dan ingin menunjukkannya pada tamu undangan pernikahanmu? Jika iya, maka serbuk kopi adalah souvenir yang cocok untuk acara spesialmu. Selain serbuk kopi, kamu juga bisa memilih untuk memberikan biji kopi. Walaupun serbuk kopi tentunya lebih praktis karena hanya tinggal diseduh dan ditambahkan gula.

Kamu bisa membungkus biji atau serbuk kopi tersebut di paper bag atau memasukkannya ke dalam toples kecil. Jangan lupa tambahkan stiker bertuliskan tanggal pernikahanmu atau inisial namamu dan pasangan agar terlihat seperti souvenir pernikahan.

Bibit Tanaman

Jika kamu ingin merayakan hari spesialmu sekaligus mendukung gerakan peduli lingkungan, kamu bisa memberikan bibit tanaman sebagai souvenir pernikahan kepada tamu undanganmu. Bibit tanaman sangat terjangkau sekaligus mudah untuk dibawa. Selain itu, ada banyak bibit tanaman yang bisa kamu pilih, mulai dari bibit bunga, buah, hingga sayuran.

Ada banyak tanaman yang mudah untuk dirawat, seperti cabai, terong, dan tomat. Bungkus bibit tanaman di paper bag beserta sedikit tanah. Atau langsung bisa menanamnya di pot kecil dan berikan pita yang cantik. Jangan lupa sertakan cara merawat tanamannya, ya!

Selain yang sudah disebutkan di atas, masih ada banyak ide souvenir pernikahan murah yang bisa kamu jadikan referensi. Misalnya, sabun, tote bag, dan teh. Kamu ingin memilih ide souvenir pernikahan murah yang mana?

Tags: souvenir, wedding, pernikahan, souvenir murah