Rekomendasi Souvenir Aqiqah Murah & Bermanfaat

Rekomendasi Souvenir Aqiqah Murah & Bermanfaat

satumomen.com - Apakah kamu sedang mencari souvenir aqiqah murah? Aqiqah adalah sebuah acara dalam agama Islam yang dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas kelahiran seorang anak. Dan memberikan souvenir menjadi tanda terima kasih untuk para tamu undangan yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir di acara tersebut. Berikut adalah beberapa rekomendasi souvenir murah dan bermanfaat untuk acara aqiqah.

Sajadah Kecil

Untuk menyesuaikan dengan tema acara Islam yang digelar, kamu bisa memberikan sajadah kecil sebagai souvenir. Ide souvenir ini tentunya sangat bermanfaat, dan juga unik dan berkesan. Pilihlah desain sajadah yang bisa Anda cari di internet dan gunakan sebagai custom dari sajadah souvenir yang akan kamu berikan kepada tamu undangan.

Kamu juga bisa melengkapinya dengan aksesoris lain, seperti tasbih. Jika memilih souvenir ini, pastikan sajadah terbuat dari bahan yang berkualitas agar nyaman untuk digunakan beribadah.

Peci Atau Jilbab

Peci atau jilbab juga bisa menjadi souvenir yang cocok untuk acara aqiqah. Peci untuk acara aqiqah anak laki-laki dan jilbab untuk acara aqiqah anak perempuan. Sama seperti sajadah, souvenir ini juga pasti bermanfaat, terutama untuk melaksanakan ibadah. Karena dipakai di kepala, pastikan peci dan jilbab terbuat dari bahan yang nyaman.

Kotak Tisu

Ide souvenir aqiqah murah selanjutnya adalah kotak tisu. Souvenir ini tentunya sangat berguna untuk meletakkan dan menyimpan tisu agar lebih rapi. Kamu bisa memilih kotak tisu polos dengan warna yang cantik, atau menambahkan desain untuk membuatnya terlihat lebih menarik. Misalnya, kamu bisa menambahkan inisial nama si kecil.

Kotak tisu tersedia dalam berbagai macam bahan, seperti plastik dan kain flannel. Kamu bisa memilih salah satu yang sesuai dengan budgetmu.

Handuk

Handuk sering kali diberikan sebagai souvenir pernikahan. Namun, barang ini juga cocok dijadikan sebagai souvenir aqiqah, lho. Pilihlah handuk kecil yang bisa digunakan untuk mengeringkan wajah atau keringat saat berolahraga. Handuk kecil tentunya lebih praktis dan cocok sebagai souvenir acara anak-anak.

Jika ingin membuat handuk terlihat lebih menarik, kamu bisa menambahkan bordir sebagai hiasan. Bordiran ini bisa berupa bunga, inisial nama si kecil, atau hiasan lainnya.

Goodie Bag

Goodie bag adalah tas yang terbuat dari bahan spunbond. Tas ini biasanya hadir dalam beragam desain yang menarik, karena itu cocok untuk digunakan sebagai souvenir. Goodie bag menjadi salah satu souvenir aqiqah yang bermanfaat karena dapat dipakai berulang kali. Tas ini juga alternatif yang sangat baik dan ramah lingkungan untuk menggantikan kantong plastik.

Kamu dapat mengisi goodie bag dengan barang lainnya seperti snack atau makanan ringan, kue, dan lain sebagainya sebagai souvenir tambahan.

Itu tadi adalah beberapa ide souvenir aqiqah murah dan juga bermanfaat. Mana yang ingin kamu pilih?

Tags: aqiqah, souvenir, souvenir murah, rekomendasi