Ingin Foto Prewedding Outdoor? Begini Tips Aman dan Beberapa Ide Outfit

Ingin Foto Prewedding Outdoor? Begini Tips Aman dan Beberapa Ide Outfit
satumomen.com - Menjelang pernikahan, salah satu hal biasa dilakukan, yakni foto prewedding. Prewedding ini dapat dibagi jadi dua, yaitu indoor dan outdoor. Dari keduanya, sebagian besar orang memilih prewedding outdoor sebab latar belakang pemandangan dihasilkan lebih variatif serta lebih terasa keromantisannya, seperti pantai, bukit, gunung, perkotaan, dan lain-lainnya.

Untuk kamu yang memiliki rencana untuk prewedding, terlebih di outdoor. Simaklah sejumlah tips berikut!

Tips Prewedding Outdoor Agar Lebih Aman

Prewedding yang dilakukan di outdoor memang dapat menghasilkan gambar alami dan indah. Namun, untuk dapatkan hasil terbaik, penting sekali untuk pertimbangkan beberapa faktor keamanan. Berikut beberapa tips prewedding aman di outdoor:
  1. Pilih lokasi outdoor aman serta sesuai sesi prewedding. Pastikan lokasi tak mempunyai risiko keamanan tinggi, seperti tebing curam, jurang, ataupun wilayah berbahaya.
  2. Periksa dahulu perkiraan cuaca serta pastikan jika cuaca sesuai foto outdoor. Sebaiknya hindari saat cuaca ekstrim seperti panas berlebihan, hujan deras, atau badai petir.
  3. Sebaiknya membawa perlengkapan sesuai, seperti alas kaki dan pakaian nyaman untuk bergerak pada alam terbuka. Tak hanya itu, siapkan pula perlengkapan lainnya seperti kacamata hitam, topi, tabir surya, serta perlindungan cuaca sesuai kebutuhan.
  4. Jika kamu bawa tripod, pastikan meletakkannya pada tempat aman serta stabil. Jangan biarkan peralatan yang dibawa mengganggu kenyamanan serta keselamatan.
  5. Jika memakai properti atau aksesoris, pastikan properti aman serta tak berpotensi akan melukai ataupun membahayakan diri, orang lain, dan lingkungan.
  6. Pastikan kamu serta pasangan merasa nyaman serta sehat selama foto. Bawa air minum serta makanan ringan apabila dibutuhkan.
  7. Dengarkan seksama arahan fotografer karena mereka akan bantu kamu dapatkan hasil yang terbaik dengan jaga keamanan.
  8. Pertimbangkan waktu sesi foto, apakah pagi atau sore. Waktu tersebut seringkali dapat memberikan pencahayaan indah serta temperatur lebih nyaman dibandingkan waktu siang hari. Ingat, ketika melakukan prewedding outdoor, keselamatan wajib jadi prioritas utama. Perencanaan baik serta kesadaran terhadap lingkungan, pastinya kamu bisa jalani sesi foto aman serta menyenangkan.

Inspirasi Foto Prewedding Outdoor

Berikut sejumlah inspirasi prewedding di outdoor yang bagus dan simpel:
  1. Konsep prewedding di lapangan cukup menarik. Pakai outfit casual dan lalu berpose menghadap atas supaya bisa ditangkap drone camera sehingga hasilkan foto keren.
  2. Konsep prewedding di jalan raya dapat menjadi inspirasi mengabadikan momen bersama dengan pasangan. Kamu dapat memakai outfit denim dan juga berpose mesra di bagian sudut jalan raya.
  3. Konsep camping pun cocok bagi calon pengantin yang hobi hiking atau berkemah. Calon pengantin dapat memakai properti, seperti sedang camping yang simple.
  4. Konsep foto prewedding di pinggir pantai pun akan hasilkan foto elegan serta indah. Kamu dan pasangan dapat foto di pinggir pantai dengan memakai outfit putih serasi.
  5. Foto prewedding seperti traveler pun dapat dicoba. Ambil foto di depan pertokoan yang unik dapat jadi pilihan di dalam foto prewedding. Kamu dan juga pasangan dapat mengenakan outfit yang casual serta bawa koper untuk pelengkap OOTD.
Bagaimana? Kamu sudah memiliki gambaran tentang konsep prewedding outdoor yang akan dicoba? Semoga bermanfaat!

Tags: foto prewedding outdoor, tips prewedding outdoor, ide outfit prewedding outdoor