Tips Pilih Cinderamata dari Asemka Souvenir Pernikahan

Tips Pilih Cinderamata dari Asemka Souvenir Pernikahan

satumomen.com - Jika kamu sedang dalam proses menyiapkan acara pernikahan, namun masih bingung. Souvenir seperti apa yang tepat untuk diberikan pada para tamu. Maka, kamu harus simak tips memilih dari asemka souvenir pernikahan yang akan membantu kamu. 

Sebagai calon pengantin, kamu pasti berharap bisa memberikan souvenir murah dan bermanfaat bagi para tamu. Namun, pilihan souvenir ini bukan masalah mudah untuk ditentukan. Karena harus memikirkan fungsi dan juga dari segi budget. 

Tips Memilih Souvenir Pernikahan 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, memilih souvenir pernikahan bukanlah hal yang mudah. Karena harus mempertimbangkan kegunaan dan budget dari kamu yang merupakan seorang pengantin. 

Berikut ada tips memilih souvenir dari asemka souvenir pernikahan. Tips memilihnya mungkin sederhana, namun jika kamu perhatikan mungkin akan membantumu menghemat banyak budget:

1. Cari Referensi Sebanyak-Banyaknya 

Pilihan souvenir pernikahan sekarang sudah lebih beragam daripada zaman dulu. Jika kamu ingin souvenir pernikahan yang unik, bermanfaat, dan sesuai budget. Rajin-rajinlah mencari referensi. Bisa dari internet atau mungkin dari pernikahan kerabat atau teman terdekat. 

Dengan begitu, kamu bisa menyadari ada banyak kemungkinan dan pilihan yang tidak hanya terbatas oleh budget dan fungsi dari souvenir saja. 

2. Tentukan Manfaat yang Ingin Diberikan 

Tips kedua adalah tentukan manfaat yang seperti apa yang ingin diberikan pada tamu yang akan menerima souvenir. Misalnya, kamu ingin souvenir yang kamu berikan bisa digunakan sehari-hari. 

Mungkin juga souvenir yang bisa digunakan saat tertentu saja namun merupakan benda yang penting. Hal itu perlu ditentukan terlebih dahulu, jadi kamu bisa menentukan range jenis barang apa yang akan dipilih sebagai souvenir. 

3. Tentukan Anggaran Untuk Per Pieces 

Dalam menentukan anggaran untuk souvenir, jangan sekedar menganggarkan dana untuk keseluruhan jumlah souvenir. Untuk menentukan budget souvenir, mulai dari menentukan anggaran untuk per piecesnya. 

Jadi, tentukan berapa harga souvenir per barangnya. Baru nanti dikalikan dengan jumlah souvenir yang ingin dibeli. Menyesuaikan dengan jumlah tamu, dengan begitu akan ditemukan anggaran yang sebenarnya. 

4. Tentukan Jumlah Tamu Secara Pasti 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, untuk menentukan anggaran souvenir akan dikalikan dengan jumlah tamu. Jadi, sebelum menentukan anggaran harus diketahui secara pasti terlebih dahulu jumlah tamu yang hadir. 

Sebagai catatan, jangan membeli souvenir dengan jumlah yang sama dengan jumlah tamu. Usahakan untuk membeli lebih banyak daripada jumlah tamu yang hadir. Hal ini untuk mengantisipasi kekurangan atau jika ada tamu yang mengambil lebih dari satu. 

Tips dari asemka souvenir pernikahan di atas mungkin terdengar sederhana. Namun, jika kamu terapkan dengan baik. Kamu bisa mendapatkan souvenir pernikahan yang bermanfaat bagi tamu dan sesuai untuk budget kamu. 

Tags: souvenir, pernikahan, payung, souvenir pernikahan, souvenir murah