Inspirasi Baju Prewedding Casual Hijab Outdoor, Gamis hingga Couple Shirt

Inspirasi Baju Prewedding Casual Hijab Outdoor, Gamis hingga Couple Shirt

satumomen.com - Prewedding merupakan salah satu rangkaian penting sebelum melangsungkan pernikahan. Supaya prewedding kamu semakin berkesan, tentunya membutuhkan banyak persiapan. Salah satunya adalah dengan memilih busana, pakaian, baju, atau outfit yang tepat. Bagi kamu yang butuh inspirasi, bisa mengenakan baju prewedding casual hijab outdoor.

Inspirasi baju prewedding ini, sangat cocok untuk mempelai wanita berhijab. Tidak selalu memperlihatkan baju yang glamor, kamu pun bisa menggunakan baju sederhana tetapi tetap tampil memukau.

Rekomendasi Baju Prewedding Casual Hijab Outdoor

Saat ini sudah banyak inspirasi baju prewedding yang bisa kamu kenakan. Saking banyaknya, tak jarang orang-orang justru kebingungan saat memilihnya.

Padahal, memilih baju prewedding yang tepat tidak sesulit seperti kelihatannya. Untuk memudahkan momen prewedding kamu, berikut ini beberapa inspirasi baju prewedding bagi wanita berhijab.

1. Kemeja dan Baju Gamis Putih Modern

Baju Prewedding Casual Hijab
pexels.com

Salah satu inspirasi yang bisa kamu coba yakni setelan kemeja dan baju gamis putih modern. Bagi mempelai wanita bisa mengenakan gamis putih dengan model kekinian.

Kemudian, untuk hijabnya bisa menggunakan pashmina berwarna moka. Sedangkan untuk mempelai pria, bisa mengenakan kemeja dan kaos putih.

Supaya tampak serasi dengan mempelai wanita, bisa menggunakan celana pendek berwarna coklat. Baju prewedding casual hijab outdoor ini sangat cocok untuk foto prewedding dengan latar pantai.

 

Akan semakin berkesan lagi jika kamu memanfaatkan pemandangan tepian pantai di kala senja. Jangan lupa untuk memperlihatkan pose romantis dengan saling bergandengan tangan sembari menatap ke depan.

2. Kombinasi Kaos dengan Jaket Denim

Baju prewedding casual yang tak kalah menarik untuk kamu kenakan yakni kombinasi kaos dengan jaket denim. Kamu bisa menggunakan konsep modern ketika memilih baju ini.

Untuk mempelai wanita, bisa menggunakan jaket denim abu-abu dengan kaos hitam. Sedangkan untuk hijab, celana, dan sepatu bisa menggunakan warna senada dengan kaosnya.

Sementara itu, mempelai pria akan terlihat semakin cool dengan jaket denim dan celana panjang berwarna biru dongker. Untuk baju dalamnya, kaos putih bisa jadi pilihan.

Supaya tampak serasi dengan mempelai wanita, gunakan sepatu pantofel berwarna hitam. Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris seperti kacamata hitam dan jam tangan.

Baju prewedding casual hijab outdoor ini sangat cocok dengan latar bangunan bergaya futuristic. Kamu bisa berpose dengan pasangan ala-ala candid dan duduk bersandar.

3. Atasan Sabrina dan Long Skirt dengan Kemeja Biru Muda

Bagi kamu yang ingin tampil kece saat prewedding, cobalah untuk menggunakan atasan Sabrina dan long skirt dengan kemeja biru muda. Atasan Sabrina berwarna putih dengan long skirt abu-abu, bisa membuat penampilan mempelai wanita semakin cantik.

Bila kamu terinspirasi dengan baju prewedding ini bisa mengenakan jilbab berwarna abu-abu dengan sepatu putih. Untuk kesan yang lebih manis, tambahkan mahkota bunga sebagai hiasan kepala.

Sedangkan untuk pengantin pria, bisa mengkombinasikan kemeja biru muda lengan panjang dengan celana coklat muda. Penampilan akan semakin keren dengan sepatu berwarna coklat tua.

Kamu bisa memilih pemandangan bukit sebagai backgroundnya. Tak boleh ketinggalan pose mesra bersama pasangan, bergandengan tangan dan menatap satu sama lain penuh mesra.

4. Gamis Kuning Motif Bunga dengan Kemeja Putih

Baju prewedding casual hijab outdoor yang tak boleh sampai kamu lewatkan yakni gamis kuning motif bunga dengan kemeja putih. Kesan feminism bisa ditunjukkan oleh mempelai wanita saat mengenakan gamis kuning motif bunga ini.

Untuk inspirasi jilbabnya, bisa memilih warna senada. Sedangkan mempelai pria, cobalah untuk mengkombinasikan kemeja putih dengan kaos hitam dan celana panjang coklat.

Bila ingin tampil secara maksimal, bisa menggunakan aksesoris tambahan seperti jam tangan. Baju prewedding ini sangat menyatu dengan latar tempat maupun suasana sunset. Awalnya mungkin terlihat biasa saja, akan tetapi setelah dikemas dengan baik, baju prewedding ini semakin berkesan.

5. Couple Shirt

Siapa bilang foto prewedding harus selalu mengenakan gaun atau gamis. Kamu juga bisa menjajal ide dan konsep yang berbeda.

Salah satunya adalah dengan menggunakan couple shirt. Kamu bisa memilih warna-warna cerah, seperti merah, biru, putih, dan warna cerah lainnya.

Supaya kesan prewedding semakin hidup, kamu bisa berpose seperti sedang pacaran atau bercanda dengan pasangan. Konsep semacam ini terlihat lucu dan juga memorable. Pastinya, foto prewedding kamu akan menjadi momen yang tak terlupakan.

6. Midi Dress Coklat dengan Kemeja Berwarna Senada

Midi dress coklat dengan kemeja berwarna senada bisa menjadi inspirasi selanjutnya. Untuk bawahannya, baik mempelai pria maupun wanita bisa menggunakan celana berwarna hitam.

Tak lupa pula dengan sepatu warna senada dengan bawahannya. Baju prewedding casual hijab outdoor ini sangat cocok untuk latar tempat berupa padang ilalang. Baju dan tempat tampak serasi, sehingga membuat suasana semakin romantis dan berkesan.

7. Baju Couple Berwarna Hitam

Tak perlu pusing-pusing mencari inspirasi baju prewedding casual yang pas. Pasalnya, kamu bisa mencoba menggunakan konsep black and white.

Konsep ini bisa kamu wujudkan dengan menggunakan baju couple berwarna hitam. Untuk mempelai pria, bisa menggunakan atasan kemeja lengan panjang dan celana panjang hitam.

Sedangkan mempelai wanita, baju dan celana hitam bisa menjadi pilihan. Inspirasi untuk jilbabnya, bisa mengenakan segi empat berwarna coklat.

Kamu juga bisa menggunakan selendang bermotif sebagai pelengkapnya. Supaya penampilan semakin elegan, tambahkan aksesoris seperti jam tangan hingga bros.

8. Maxi Dress dengan Setelan Jas Biru

Maxi Dress dengan setelan jas biru menjadi salah satu pilihan tepat untuk baju prewedding casual hijab outdoor sesuai yang kamu inginkan. Baju prewedding ini menonjolkan kesan elegan.

Maxi dress putih dengan jilbab coklat muda, memberikan kesan wanita berkharisma. Kamu bisa melengkapinya dengan haihils. Selain itu, juga bisa membawa buket bunga baby breath putih sebagai pemanis foto prewedding kamu.

Sedangkan mempelai pria, bisa memadukan jas biru dongker dengan kemeja biru berwarna lebih cerah. Supaya tampak serasi dengan mempelai wanita, gunakan celana panjang berwarna coklat pastel.

Tak lupa pula dengan sepatu berwarna hitam. Ketika menggunakan baju prewedding ini, kamu bisa memilih pegunungan sebagai latar tempatnya.

9. Couple Warna Biru Muda

Inspirasi terakhir yang tak boleh terlewatkan yakni couple warna biru muda. Selain terlihat kekinian, juga menonjolkan kesan berbeda.

Baik mempelai pria maupun wanita bisa menggunakan kemeja warna biru muda. Untuk bawahannya, mempelai pria mengenakan celana coklat pastel dan mempelai wanita mengenakan rok putih.

Sedangkan untuk jilbabnya, semakin sempurna dengan warna biru tua atau lebih gelap. Tak ada salahnya untuk menggunakan aksesoris seperti jam tangan. Soal alas kakinya, bisa disesuaikan dengan warna bawahannya.


Berdasarkan inspirasi baju prewedding yang sudah dibahas sebelumnya, kamu bisa menarik satu kesimpulan, yakni baju dengan lokasi prewedding harus sesuai. Jangan sampai baju prewedding casual hijab outdoor yang kamu kenakan tidak terlihat karena salah dalam memilih lokasi.